Kebiasaan Belanja Yang Baik: Memanfaatkan Cashback
Kebiasaan Belanja Yang Baik: Memanfaatkan Cashback – Jakarta, 16 Maret 2023 – Mendekati Ramadhan tahun ini, segalanya menjadi berbeda. Pemain e-commerce bekerja lebih keras untuk memberikan manfaat yang ditawarkan oleh program dewasa. Melihat hal tersebut, kami melakukan survei konsumen untuk mendapatkan informasi lebih detail 3 bulan terakhir “Tren Belanja Online Menyambut Ramadhan 2023” Survei ini dilakukan dengan metode online. Setelah itu, 1.000 responden berusia 20-35 tahun direkrut dan didistribusikan di berbagai lokasi geografis. Di Indonesia
Astrid Wiliandri, Director of Indonesia di Jakarta (16/3) mengatakan, “Melalui penelitian ini, kami ingin menciptakan peta e-commerce yang lebih menarik seiring dengan boomingnya aktivitas belanja online menjelang Ramadhan 2023. Mari kita mulai dengan faktor-faktor yang kita cari saat berbelanja online. Banyak orang datang untuk melengkapi pengalaman berbelanja dengan metode atau fitur baru. Hal ini terutama berlaku untuk kebutuhan Ramadhan, yang mempengaruhi pembelian masyarakat yang akan mempersiapkan Idul Fitri tiga bulan Ada empat indikator utama yang menjelaskan sebaran pilihan konsumen dalam memilih platform e-commerce.”
Kebiasaan Belanja Yang Baik: Memanfaatkan Cashback
Di antara para pemain e-commerce Indonesia, yaitu Shopee, Tokopedia, Lazada, dan TikTok Shop, menurut hasil survei, Shopee menduduki peringkat No. 1 dalam empat indikator utama. Spesifikasinya adalah:
Kelebihan Dan Kekurangan Belanja Online .:: Sikapi ::.
1. Berdasarkan indeks merek yang paling banyak digunakan (BUMO) atau merek yang paling banyak digunakan (61%), Shopify dipilih, disusul Tokopedia (22%), TikTok Shop (9%), dan Lazada (7%). .
2. Dari segi indikator brand Top Of Mind, Shopee menduduki peringkat pertama dengan perolehan 70%, disusul Tokopedia (22%), Lazada (5%), dan TikTok Shop (2%).
3. Dari segi pangsa pasar berdasarkan jumlah transaksi (Share of Orders) Shopee memiliki pangsa pasar tertinggi berdasarkan jumlah transaksi dalam tiga bulan, yaitu 51%, disusul Tokopedia (22%), TikTok Stores (11%) dan Lazada ( 8% ).
4. Dari segi pangsa pasar nilai transaksi, Shopee memiliki pangsa pasar nilai transaksi terbesar yaitu 46%, disusul Tokopedia (26%), TikTok Shop (10%), dan Lazada (7%). %)
Bank Sumsel Babel
Informasi di atas sesuai dengan data.ai, dan Shopee menduduki peringkat #1 platform belanja online di Indonesia sepanjang tahun 2022. Ini menduduki puncak Google Play atau Apple Store dalam hal total unduhan dan merupakan platform belanja online #1 dengan pengguna bulanan terbanyak. Menurut SameWeb, Shopee menjadi marketplace yang paling banyak dikunjungi pada Februari 2023 dengan 143 juta pengunjung, menyalip Tokopedia (108 juta pengunjung) dan Lazada (74 juta) pada periode yang sama.
Berdasarkan hasil survei tersebut, 98% responden tertarik berbelanja online untuk memenuhi kebutuhannya selama Ramadhan. Momentum ini berlangsung sekitar satu bulan. Ini telah menjadi ruang e-commerce yang kompetitif. Hal ini disebabkan semakin besarnya keinginan masyarakat terhadap Idul Fitri versi pascapandemi.
Berdasarkan survei yang dilakukan dalam tiga bulan terakhir, empat faktor terpenting dalam memilih platform e-commerce untuk berbelanja online selama Ramadhan adalah: pengiriman gratis (71%), metode pembayaran PA (37), dan atraksi serta program Ramadhan yang menarik. . (36%), Livestream Fun memiliki vendor (16%).
Sejak diperkenalkan ke masyarakat, Gratis Ongkir telah menjadi bagian dari strategi para pelaku e-commerce untuk menarik masyarakat berbelanja online. Fasilitas yang ditawarkan di sini menarik banyak minat masyarakat. Khususnya yang berasal dari wilayah Penelitian ini menunjukkan bahwa di antara berbagai promosi yang ditawarkan di e-commerce Ramadhan, 85% responden memilih gratis ongkos kirim sebagai promosi Ramadhan yang paling diinginkan. Voucher atau penjualan diskon (75%), tunai (68%), flash sale (65%) dan serunya promosi (31%) bisa dikatakan gratis ongkos kirim masih menjadi primadona tahun ini dan mempengaruhi keputusan konsumen secara online memilih platform belanja Hampir semua pemain menawarkannya, namun Shopee menduduki peringkat pertama e-commerce yang menawarkan promosi gratis ongkos kirim terbaik, disusul Tokopedia (20%), TikTok Shop (9%) dan Lazada (6%) “Menarik Penawaran khususnya gratis ongkos kirim nampaknya selalu menjadi salah satu highlight dalam setiap program, khususnya di bulan Ramadhan. “Keunggulan Shopify dalam langkah ini dapat memperkokoh posisinya sebagai wadah masyarakat berbelanja online selama bulan Ramadhan,” lanjut Astrid.
Wajib Tahu, Ini Cara Aman Belanja Kebutuhan Rumah Saat Pandemi Corona
Variasi pembayaran adalah salah satu faktor utama yang perlu dipertimbangkan saat berbelanja online. Selain transfer bank dan dompet digital, Cash on Delivery (COD) terus menjadi metode pembayaran yang populer di kalangan konsumen. Salah satu alasannya adalah metode pembayaran ini membantu masyarakat yang ingin berbelanja online. Tapi saya tidak punya rekening bank atau kartu kredit. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Shopee merupakan platform belanja online dengan metode pembayaran COD terbaik (60%), mengungguli pesaing terdekatnya Tokopedia (17%), TikTok Shop (12%) dan Lazada (9%).
Tren populer saat ini adalah Program Afiliasi. E-commerce, secara luas, juga berperan dan bersaing untuk program afiliasi. Bukan hanya soal penjualan produk dan keuntungan bagi pengusaha. dan untuk menciptakan peluang baru, program ini memberikan banyak peluang bagi masyarakat untuk memperoleh penghasilan tambahan. Kreatiflah dalam membuat konten menarik dan membagikan tautan khusus seperti Program Afiliasi Shopee, Program Afiliasi Lazada, Program Afiliasi Tokopedia, Afiliasi Toko TikTok. Berdasarkan survei ini, Afiliasi Shopee menempati peringkat pertama e-commerce dengan program afiliasi terbaik, antara lain Afiliasi Tokopedia (20%), Afiliasi TikTok (13%), dan Afiliasi Lazada (4%).
Kekuatan pendorong dengan beragamnya kebutuhan dan keinginan untuk memenuhinya, seperti Ramadhan. Ini menjadi kesempatan bagi afiliasi untuk mengekspresikan diri. Framework ini memungkinkan para pelaku e-commerce untuk meningkatkan daya tariknya. Mulai dari komisi yang kompetitif hingga keuntungan program. Pada dasarnya, KPU menjadi faktor utama yang perlu dipertimbangkan. Berdasarkan survei, Afiliasi Shopee menawarkan program afiliasi berbasis komisi terbesar (57%), diikuti oleh Afiliasi Tokopedia (18%), diikuti oleh Afiliasi TikTok (16%) dan Afiliasi Lazada (5%).
Tren perilaku berbelanja tidak hanya berubah seiring dengan perkembangan teknologi. Tapi itu juga tergantung energi saat ini. Berbeda dengan hari biasa, 33% responden lebih memilih belanja di malam hari setelah puasa (antara pukul 18.00 hingga 12.00), 23% suka melakukan hobi saat acara Ngabu Buri (04:00:00 – 18:00) 21% suka berbelanja pada siang hari (12:30 – 15:00), 14% menghabiskan waktu sambil menunggu fajar. di pagi hari) dan 8% berbelanja di pagi hari (9:00 – 11:00) karena preferensi mereka cenderung berubah. Oleh karena itu, para pelaku e-commerce tertarik menghadirkan fitur-fitur interaktif untuk menemani bulan Ramadhan. Mulai dari menawarkan fitur live yang memungkinkan pengguna berinteraksi aktif dengan penjual, hingga konten video pendek yang kreatif. Berdasarkan survei, 46% pengguna memilih Shopee Live sebagai fitur yang paling sering mereka gunakan untuk mengikuti rutinitas Ramadhan, diikuti oleh Shopee Video (43%), Tokopedia Play (24%), dan Laz Live (8%).
Yakin Masih Nggak Mau Jajan Subway? Yuk, Nikmati Pengalaman Makan Yang Lebih Hemat Dan Nikmat Di Subway! Sekarang, Dengan Qris Bank Saqu, Kamu Bisa Mendapatkan *cashback 50%*. Syarat & Ketentuannya
Angka-angka di atas menunjukkan bahwa Shopee memiliki keunggulan dalam hal-hal yang patut diperhatikan saat berbelanja online selama Ramadhan. Berdasarkan hasil survei, Shopify adalah e-commerce yang paling banyak digunakan (65%), diikuti oleh Tokopedia (21%), diikuti oleh TikTok Store (7%) dan Lazada (5%) dengan 64% responden menggunakan Shopee sebagai e-commerce mereka. Layanan promosi Ramadhan terpilih yang terbesar, Tokopedia (20%), TikTok Shop (). 7%, Lazada (6%).
“Melihat perbedaan kebutuhan dan situasi Ramadhan yang berbeda. Kami memperkirakan Ramadhan tahun ini akan membuat masyarakat lebih sensitif terhadap belanja online. Selain menawarkan berbagai program tambahan, kebiasaan pembelian juga berubah. Keinginan ini merupakan faktor tambahan yang meningkatkan pengalaman berbelanja. Namun dari informasi di atas, kenyamanan dan keamanan merupakan hal yang mendasar dalam pengalaman berbelanja. Tetap memegang peranan penting, lanjut Astrid.
Keamanan dan kenyamanan menjadi faktor penting bagi masyarakat Indonesia dalam memilih platform belanja online untuk memenuhi kebutuhan Ramadhannya. Dari data di atas, Shopee memiliki keunggulan dalam dua parameter. Dibandingkan dengan pemain e-commerce lainnya, layanan pelanggan 24 jam seperti garansi dan pengaturan produk apa yang boleh dan tidak bisa dijual. Hal ini berperan penting dalam menciptakan rasa aman bagi konsumen saat berbelanja online. “Jika dicermati,Shopee menawarkan fitur-fitur seperti GaransiShopee yang melindungi pembeli hingga pembeli memastikan bahwa barang telah diterima dengan benar. Selain itu,Shopee juga mengedepankan peraturan terkait produk yang dibatasi sesuai dengan kebijakan barang terlarang dan peraturan terkait. “Konsep dasar yang santai seperti itu. Strategi menjadi salah satu alasan mengapa pelanggan merasa aman saat berbelanja.”
Menjelang Ramadhan, persaingan sangat ketat dan berbagai hal harus dipersiapkan. Para pelaku e-commerce berlomba-lomba memenuhi berbagai aspek yang menjadikannya pilihan belanja online. Apalagi di bulan Ramadhan Diawali dengan berbagai promosi Menawarkan fitur interaktif dan program menarik Di bulan Ramadhan 2023, Shopee digadang-gadang akan menjadi e-commerce pilihan untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Baik sebelum maupun di sela-sela Ramadhan hingga Hari Raya, dapat disimpulkan bahwa Shopee tetap mempertahankan posisinya sebagai e-commerce pilihan #1 konsumen untuk kebutuhan belanja Ramadhan mereka. Minat masyarakat terhadap belanja online akan tinggi